Selasa, 17 September 2013

KHUSYU

Suatu Siang, sepulang dari kampus, saya mendatangi kos teman saya. Dalam waktu 10 menit saya sudah tiba di kosnya, tepat didepan pintu kamarnya.
Pada saat saya ingin mengetok pintu kamarnya, saya mendengar alunan musik pop dari balik pintu, dan itu adalah lagu favorit saya.
"Sepertinya dia lagi santai atau lagi main game, Pikir ku.
Saya seketika menarik kembali tangan, tidak mengetok, tetapi langsung membuka pintunya. Pintu terbuka seirama dengan saya mengkrutkan dahi. Alaunan Musik itu masih asik terdengar. Tanda tanya pun berputar-putar dikepala saya, saat saya melihat teman saya sedang Ruku' dalam sholatnya.
Saya pun meraih HP yang memutar lagu favoritku itu dan mematikannya. Saya pun terpekur duduk bersila menunggu teman saya selesai sholat.
"Eh, kamu sholat tapi kok putar lagu?" tanya ku setelah ia sholat.
"Saya hanya ingin melatih kekhusyukan sholat". Jawabnya sambil melipat sarung yang ia kenakan waktu sholat.
Tanda tanya pun semakin berputar-putar dibenak. Membuat saya menggaruk kepala dan menghembuskan nafas panjang.

Menurut saya, Berbicara tentang Khusyu.
Tidak perlu memutar musik, mencari atau membuat suatu keadaan yang berisik lalu kita menghadapNya.

"Khusyu itu kalau kita yakin dengan kebaikan Allah, dan akan menghadap Allah, cukuplah itu sebuah keadaan Khusyu".

#Respon yaaa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar