Selasa, 17 September 2013

HIJAB ADALAH KESEDERHANAAN

Bagi kaum laki-laki, e' salah, bagi kaum hawa..

Karena yang saya akan postingkan kali ini adalah salah satu bentuk berimannya dan bertawakkalnya kaum. salah satu bukti cintanya kita terhadap Allah.
Dan, saya ingin menjadi salah satu kaum tersebut dengan menunjukkan bentuk cara yang akan saya tulis ini. Saya ingin melakukanknya tetapai apa daya? Saya dimarah-marahi jika saya memakai bentuk perbuatan itu. Saya adalah kaum laki-laki dan saya dimarahi melakukan dan memakaiNya. So, ini bukan untuk kaum laki-laki, adalah bagi Kaum Wanita-Wanita penghuni Surga, Insya Allah.
Akan tetapi, Bagi saya dan kaum laki-laki bisa menyampaikan ini dan mendapat informasi dibagi kepada kaum Hawa.

Mari berbagi ^^

****

Hijab. Begitu populernya kata-kata hijab.
Begitu sedemikian Fenomenalnya kata Hijab.
Maka, Apa itu Hijab?
Hijab adalah penutup. Hijab adalah pelindung, bukan penghias dan bukan penghias.
Begitu mulianya Islam terhadap kaum Hawa. Islam menyuruh/memerintahkan wanita menjaga dirinya.
Begitu mulianya Islam terhadap kaum Hawa. Sampai-sampai cara berpakaiannya saja di atur.
Begitu mulianya Islam terhadap kaum Hawa, sampai-sampai dibuatkan satu surah khusus, Surah Annisa.
Berhijab itu bukan pilihan, tetapi sungguh perintah / kewajiban.

Bagi anda, kaum hawa, yg belum berhijab, mengapa?
Jangan-jangan takut tidak dipuji lagi oleh teman? pasangan hidup atau pasangan sesaat? takut tidak populer lagi?
"Cantik sekali kamu memakai baju gitu".
"Cantik sekali kamu berpenampilan rambut begitu". Banyak lagi pujian-pujian manusia. mendapat pujian sungguh memang asik. itu baik dimata manusia. dan, bagaimana dimataNya yang menciptakan langit dan bumi beserta isi-isinya?
Ah, sunggu kasihan kita, jika paradigma itu yang menjadi bawah sadar kita.

Dan, yang sudah berhijab, Alhamdulillah. Alhamdulillah, banyak-banyak bersyukur dikarenakan kita menjadi salah satu dari wanita muslimah yang tergerak hati dan akalnya menggunakan Hijab.
Dan, satu lagi yang harus anda yang berhijab untuk menjadi bekal, apa itu? Belajar. Belajar bagaimana menggunakan Hijab yang di aturNya.
Hijab, hijab dan Hijab.
Hijab adalah Gabungan dari Kerudung dan Jilbab.
Kerudung itu yang menutupi kepala hingga dada.
Jilbab itu Pakaian dari atas badan sampaidengan bawah, ujung kaki, dibawah mata kaki. Hijab adalah pakaian longgar, tidak ketat dan tidak transparan.
Hijab = Kerudung + Jilbab.

Hijab bukan penghias, adalah penutup.
Hijab bukan penghias, adalah Pelindung.
Semakin kamu menghiasi, maka semakin terkikisnya hakikat Hijab sesungguhnya.
Hijab adalah kesederhanaan.

1 komentar:

  1. tapi bax kaum hawa yg klo pake hijab i2 yg aneh2, jd tdk menampilkan tp malah menampilkan kemewahan.

    BalasHapus