Jumat, 19 Oktober 2012

Disudut kamar gelap

Kamar gelap disiang yang bolong
Ahmad yang hidup dikeluarga pas-pasan menutup matanya dalam artian tidak sepenuhnya tidur, melamun dengan keadaan mata tertutup. Gelap dalam artian Gelap karna lampu kamar dimatikan.

Hari dimana siswa SMP lagi sibuk-sibuknya akan kegiatan dan tugas dari guru sekolah.
suatu ketika guru olahraga ahmad mengadakan program pelajarannya tentang renang, dan guru olahraganya akhirnya meminta kepada siswa untuk prakter renang minggu depannya disalah satu tempat kolam renang didaerahnya yang memang akan dikenakan biaya.

sepulang sekolah ahmad menyampaikan kabar itu kepada orang tuanya, siapa sangka kondisi ekonomi keuangan orang tua ahmad lagi sekarat dalam artian sekarat karna pertengahan bulan.
ahmad yang berisi keras untuk harus ikut praktek renang memaksa ibunya untuk diberi pembayaran uang renang yang ada ibunya hanya memberikan ucapan 'SABAR'.

hari demi hari ahmad mengingatkan tentang uang renangnya itu, ibunya lagi lagi hanya mampu menjawab 'iya, sabar'. hari semakin dekat lagi lagi ahmad meminta uang untuk renang, ahmad tau kalau orang tuanya tidak memiliki uang lebih saat ini, tapi apa kata dalam program pelajaran disekolahnya setiap siswa mesti mengikuti praktek renang.

bukan hanya orang tuanya yang merasa sedih tapi ahmad juga turut merasa sedih dia mengerti melihat keadaan keluarganya.

pulang dari bermain bersama teman-temannya, ahmad merasa kecapean langsung membuang badannya di kamar tapi tidak untuk tidur.
Ahmad tidak sengaja mendengar pembicaraan kedua orang tuanya. Ayahnya memberikan solusi kepada ibunya untuk membayar uang renang ahmad mereka ingin meminjam uang kepada keluarga terdekatnya, tapi ibu ahmad mala tidak setujuh.

Mendengar percakapan itu mata ahmad langsung saja mengeluarkan air mata, Iya ahmad mengangis terharu, begitu susahnya orang tuanya bekerja keras banting tulang untuk memenuhi kebutuhan mereka begitupula untuk sekolah anaknya
Dari hasil pembicaraan orang tuanya akhirnya mereka mendapatkan solusi tidak dengan datang ke keluarganya untuk pinjam uang tapi dengan mengadaikan sisa emas yang masih dimiliki orang tuanya ia gadaikan untuk membayar uang renang ahmad.

Ahmad menutup matanya dalam artian sepenuhnya tidak tidur, melamun dengan keadaan mata tertutup. Gelap dalam artian Lampu kamar dimatikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar